Game PC Minit – Waktu bukanlah sumber daya yang perlu Anda pikirkan ketika melakukan petualangan. Zelda dengan sabar menunggu di Hyrule Castle sementara Link menyelesaikan tempat-tempat suci di Breath of the Wild, para fanatik agama di Far Cry 5 membiarkan Anda memancing dengan tenang, dan bahkan sekelompok teman perjalanan dalam Final Fantasy XV menemukan downtime selama krisis. Minit tidak berlangganan desain seperti itu, dan malah menekankan pentingnya terburu-buru. Batas waktu 60 detik yang ketat adalah ancaman yang selalu ada saat Anda menggali rahasia dunia di sekitar Anda, menghilangkan kutukan yang kejam, dan berusaha untuk membawa perdamaian ke tanah.

Minit dimulai dengan pahlawan Anda yang tidak disebutkan namanya terjadi pada pedang terkutuk, menjerumuskan Anda ke dalam siklus sesi menit-menit tak terbatas yang selalu berakhir dengan kematian Anda. Setiap kali Anda respawn, penghitung dimulai ulang, dan Anda diangkut kembali ke tempat istirahat terakhir Anda. Tempat istirahat baru dapat dibuka kuncinya dengan berjalan ke mereka di seluruh peta, tetapi hanya menemukan mereka pada waktunya adalah tugas. Anda harus menemukan rute dengan pedang Anda, menebangi semak-semak untuk menemukan jalur baru ke area baru di tepi layar 4: 3 Anda. Membangun peta mental dunia di sekitar Anda adalah yang terpenting di samping kemampuan Anda untuk menghindari ancaman dan menemukan jalur terpendek ke suatu tujuan, dan dapat terasa seperti latihan yang menghukum pada awalnya.

Tetapi tidak butuh waktu lama bagi Minit untuk menemukan ritme yang memabukkan. Setiap karakter baru yang Anda temui memiliki kepribadian yang sama-sama mengundang atau agresif, beberapa ingin membantu Anda di sepanjang perjalanan Anda dan orang lain hanya ingin dibiarkan sendirian. Pemilik toko menawarkan quest berukuran kecil bagi Anda untuk mencoba dan menyelesaikan dalam waktu terbatas yang Anda miliki, menggoda Anda dengan imbalan pada saat selesai. Membersihkan area kepiting atau mengumpulkan sejumlah koin tersembunyi dapat memberi Anda hadiah dengan barang-barang yang tampaknya tidak dideskripsikan seperti sarung tangan berkebun dan kaleng air. Namun alat ini membuka sisa dunia Minit kepada Anda, memungkinkan Anda memindahkan blok besar yang menghalangi jalur atau menebang pohon yang seharusnya bertindak sebagai jalan buntu.

Sama seperti The Legend of Zelda: Topeng Majora (yang juga bekerja di sekitar gagasan berjalan waktu yang terbatas), objek dan efek tertentu yang Anda buat di dunia Minit bertahan antara run-through. Misalnya, mendapatkan item akan menyimpannya secara permanen di inventaris Anda atau membuatnya tersedia untuk diambil di tempat peristirahatan terakhir Anda. Sementara beberapa objek akan kembali ke posisi default dan memblokir jalur yang mungkin telah Anda lewati, lebih banyak peristiwa yang berpusat pada cerita akan tetap berada di negara tempat Anda meninggalkannya. Semangat mengembara di padang pasir tak berujung akan tetap mati setelah Anda mengalahkannya, dan tamu yang hilang dari hotel yang aneh tidak akan berkeliaran lagi setelah Anda menemukan mereka. Ini bertindak sebagai tonggak untuk kemajuan Anda melalui Minit, selalu memberi Anda sesuatu di cakrawala untuk mengejar.

Mengejar petunjuk ini membutuhkan eksperimen dan eksplorasi. Sangat sering Anda akan menemukan area yang membingungkan dengan objek baru yang tampak statis dan kebal terhadap semua upaya Anda. Kadang-kadang semua misteri di suatu wilayah tampak jelas di belakang, namun seni Minit minimalis namun penuh emotif sangat baik untuk menyembunyikan rahasia di depan mata. Itu hampir satu jam dalam lompatan pertama saya sampai saya menyadari bahwa saya harus mencari koin dalam pot yang tersebar di seluruh dunia, atau bahwa serangan saya pada karakter di dekatnya dapat memicu opsi dialog baru. Menusuk dan mendorong dunia Minit adalah hal yang intrinsik untuk kemajuan Anda, dan mudah menemukan diri Anda tersesat dalam lingkaran kematian hanya dengan mencoba mencari tahu langkah selanjutnya. Contoh-contoh ini mungkin membuat frustrasi, tetapi mereka tidak pernah tidak dihargai. Minit penuh sesak dengan rahasia dan rahasia, begitu banyak sehingga sulit untuk menyerap sekaligus. Mode Game Baru yang murah hati menaikkan taruhan dengan masa hidup yang lebih pendek dan tantangan baru, tetapi membujuk Anda untuk kembali lagi begitu kredit bergulir untuk meretas semua rahasia yang tersisa.

Gerakan dan beberapa pertempuran yang sangat sederhana adalah satu-satunya masalah Anda lainnya, yang keduanya melihat sedikit peningkatan di dekat akhir petualangan dua atau satu jam. Minit jelas dirancang agar mudah diambil dan dimainkan, memungkinkan dunia dan teka-teki untuk memberikan tantangan. Sangat mudah untuk menghindari pertempuran sepenuhnya kecuali ditentukan oleh tugas, misalnya. Gerakan, pada gilirannya, lebih terfokus pada pemecahan teka-teki daripada ketangkasan dan keterampilan. Sebuah labirin di sebuah makam misterius di padang pasir mengharuskan Anda untuk berlari lebih cepat daripada yang Anda bayangkan, sementara eksperimen lain dengan persepsi Anda tentang bagaimana Anda dapat memindahkan kotak-kotak di sekitar rangkaian ban berjalan untuk mengganggu jalur produksi. Minit tidak pernah merasa tidak memaafkan, malah memberi Anda alasan untuk memberikan jeda dan berpikir tentang bagaimana Anda bergerak di seluruh dunianya.